Senin, 28 Oktober 2013

HILANGNYA BBM DI TANAH BORNEO



Semua pasti tahu tentang kondisi perbatasan negara kita ini. Daerah perbatasan selalu yang paling terbelakang, miskin dan lain-lain.beberapa hari yang lalu, saya diberitahu hal unik, membanggakan bahkan juga menyedihkan.

                Teman saya ini adalah suku banjar yaitu suku yang tersebar di Balimantan Selatan dan Kalimantan Timur. Menurut teman saya banyak penduduk di kalimantan sana masih bangga dengan di Indonesia. Walaupun kondisi mereka sangat memprihatinkan namun banyak yang masih mengibarkan bendera indonesia. Padahal mereka hidip dari malaysia. Maksud saya seluruh barang kebutuhan pokok di dapat dari negeri tetangga. Jadi banyak penduduk yang menggunakan ringgit malaysia.

                Pernah penduduk di daerah teman saya minta merdeka karena aspirasi mereka tidak pernah didengarkan. Sebenarnya jika mereka diperhatikan mereka juga tidak ingin merdeka. Keadaanlah yang membuat mereka begini. 

Hal lain yang miris adalah teman saya belum pernah merasakan BBM legal di daerahnya sana. Padahal daerah mereka adalah penghasil BBM namun tidak pernah menikmati BBM legal dari tanah leluhurnya. Sebenarnya walau harganya lebih mahalpun tidak masalah asalkan barangnya ada. Namun apa yang mau dibeli jika barangnya tidak ada. Saya juga ingat dia pernh bilang bahwa daerahnya adalah penghasil BBM namun anehnya tidak ada BBM legal disana, tapi entah kenapa di jakarta tidak pernah kehabisan.

Semoga setelah membaca artikel ini ada yang bisa mengungkap hilangnya BBM di beberapa wilayah Indonesia.

MATUR SEMBAH NUWUN

1 komentar: