Kamis, 09 November 2017

SIDOARJO KOTA BUDAYA-BAJU TRADISIONAL SIDOARJO


Baju khas sidoarjo-baju adat sidoarjo-baju tradisional sidoarjo

Hari pertama saya di Kota Sidoarjo, saya disambut oleh ketiga teman saya, mereka sangat ramah seperti layaknya orang sidoarjo kebanyakan. Di hari pertama, mereka menunjukkan budaya-budaya yang ada di sidoarjo seperti tari, candi, dan juga tak ketinggalan busana tradisional masyarakat Sidoarjo. Di hari pertama saya di sana saya sangat terkesan dengan masyarakat sidoarjo yang masih menjunung tinggi nilai luhur bangsanya. Yang masih membuat saya terkesan adalah orang-orang di sekitar rumah teman saya yang ternyata adala

Baju khas sidoarjo-baju adat sidoarjo-baju tradisional sidoarjo
h orang-orang atau para generasi penerus kota sidoarjo masih mau mengenakan busana tradisional mereka. Dikala anak muda sedang rajin belajar busana luar, teman-teman saya beserta kelompoknya sagat rajin menggali nilai-nilai luhur bangsanya.
Di rumah teman saya, setiap malam minggu saya diajak kumpul bersama kelompoknya, namun mungkin ada yang unik di sini. Saat malam minggu ternyata orang-orang di sana mengenakan busana tradisional. Menurut mereka ini adalah tradisi leluhur yang harus dan wajib dijaga. Karena saat itu saya tidak mengenakan busana tradisional saya agak malu karena tak tahu busana tradisional leluhur saya. Akhirnya teman saya meminjamkan saya udhengnya dan mengajari cara memakainya.
Saat itu, saya terharu melihat kegigihan teman saya untuk melestarikan budaya Sidoarjo.

MATUR SEMBAH NUWUN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar