Senin, 03 Juli 2017

KAMITUWO KARANGKATES SANG PAHLAWAN SAMPAH



Mungkin dari warga desa Karang kates banyak yang tahu bahwa sekarang di desa sudah memiliki program pengangkutan sampah dari rumah ke rumah yang berlangsung setiap pagi. Program sudah berlangsung sekitar 1 tahun ini merupakan program yang sangat bermanfaat bagi warga karena lingkungan desa karangkates menjadi bersih dari yang namanya sampah. Lalu, pernahkah kita bertanya, siapa sosok di balik kesuksesan program angkut sampah ini.
Program ini sebenarnya digagas oleh Bapak Kamituwo Desa Karangkates yang bernama Arief Syaifullah. Bahkan, pada awal pendirian program ini, Pak Wo(Bapak Kamituwo) sendirilah yang turun tangan setiap jam 6 pagi mengangkut sampah dengan mobil sampah tersebut. Mungkin banyak yang merasa heran, kenapa seorang Kamituwo yang harus berkotor-kotorturun tangan untuk mengangkut sampah dan kemudian mengangkutnya ke TPA Talangagung. Saat ditanya seperti itu, jawaban beliau cuma satu, yaitu “agar desa bersih dari sampah”, namun kenapa harus beliau sendiri yang turun tangan. Kalau menurut saya pribadi, itulah yang namanya TANGGUNG JAWAB.
Sampai hari ini, program yang sudah berlangsung cukup lama ini, dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, lingkungan menjadi bersih dari sampah dan tidak  menjadi masalah seperti tahun-tahun sebelumnya. Namun, yang membuat saya bangga menjadi warga desa karangkates adalah untuk pertama kalinya, Desa Karangkates memiliki program seperti ini. Semoga karangkates bisa lebih baik di bawah Bapak Arief Syaifullah.

MATURSEMBAH NUWUN

1 komentar: